Selasa, 22 Maret 2011

Café @ House of Sampoerna



Review kali ini SuFoters akan diajak mengunjungi salah satu ikon wisata di Surabaya yaitu House of Sampoerna. Berlokasi di daerah kota tua, tepatnya di Jalan Taman Sampoerna 6, House of Sampoerna merupakan salah satu tempat wisata budaya yang mengusung konsep one stop tourist destination dimana di dalamnya terdapat Museum yang mengambarkan perjalanan  usaha keluarga Sampoerna, galeri seni, toko cindera mata dan Café.

Café @ House of Samporna berlokasi di sayap samping dari gedung utama. Ketika pertama kali memasuki ruangan Café maka akan terasa kental suasana eklektik dimana atmosfer masa lalu dapat berpadu dengan atmosfer masa kini dengan selaras.

Suasana perpaduan yang terasa membuat kami juga memesan menu yang merupakan kombinasi perpaduan hidangan barat dan timur.



Sebagai hidangan pembuka kami memesan Caesar Salad dilanjutkan dengan hidangan utama yang bernuansa timur yaitu Nasi Sop Buntut Goreng serta satu potong Cheesecake sebagai hidangan penutup. Lemonade Surprise dipilih sebagai minumannya.



Caesar Salad terdiri dari potongan-potangan berbagai macam jenis daun selada (lettuce) dalam satu tempat yang terbuat dari semacam kulit lumpia yang digoreng dengan dressing Saus Tartar dan Balsamic Caramel. Kombinasi Saus Tartar dan Balsamic Caramel menciptakan kombinasi rasa kecut, manis dan asin serta rasa gurih yang cukup kuat. Jika pada umumnya Caesar Salad menggunakan Crouton tetapi di Café @ House of Sampoerna, Caesar Salad dihidangkan bersama dengan satu potong garlic bread berbentuk panjang



Untuk Main Course-nya walaupun secara nama biasa-biasa saja tetapi ternyata Nasi Sop Buntut Goreng penampilannya top markotop. Satu piring besar di dalamnya terdapat satu porsi nasi yang dibentuk seperti tumpeng kecil dengan daging buntut goreng dan keripik emping serta sambal di sekelilingnya membuat hidangan ini tampil dengan menarik. Cita rasa buntutnya cenderung manis tetapi dipadu bersama kuahnya yang bercita rasa gurih dengan rasa bawang putih yang mantap menciptakan kombinasi rasa yang kaya. Selain itu taburan yang lain daripada yang lain juga menciptakan sensasi rasa yang unik. Jika di tempat lain biasanya taburan berupa bawang merah goreng tetapi Nasi Sop Buntut Goreng di Café @ House of Sampoerna menggunakan daun bawang (leek) yang digoreng garing sebagai taburannya.   



Sebagai penutup, sepotong Cheesecake yang dihidangkan bersama dengan almond cookies dan strawberry ice cream menyempurnakan  santapan di Café @ House of Sampoerna. Rasa manis yang khas dari Cheesecake dikombinasikan dengan rasa segar dari Strawbery Ice Cream dan gurihnya Almond Cookies dapat anda nikmati sendiri-sendiri atau dikombinasikan menjadi satu sehingga menciptakan sensasi rasa yang baru.



Last but not least adalah minuman Lemonade Surprise yang sepintas mirip dengan Lemon Squash tetapi ditambah potongan Sereh (Lemongrass) sehingga selain rasa yang nikmat dan segar tetapi juga ada aroma yang memperkuat rasa yang di dapat dari potongan-potongan Sereh. Sangat menyegarkan!

Sumber: www.surabayafood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails