Selasa, 22 Maret 2011

Resto Nasi Pecel Madiun Yu` Limboek



Pada kesempatan ini SuFocrew tiba-tiba merindukan untuk mencicipi nasi pecel. Tapi terus terang SuFocrew sudah bosan dengan nasi pecel yang biasanya Sufocrew nikmati. Seperti biasa gayung bersambut, Jie dari Inijie.com mengajak kami untuk mencicipi Resto yang baru saja membuka gerainya yang menghidangkan nasi pecel khas Madiun. Langsung saja kami meluncur ke TKP.

Tempat yang kami tuju adalah Resto Nasi Pecel Madiun Yu` Limboek yang terletak di salah satu jalan yang legendaris di Surabaya yaitu Jalan Tunjungan. Menarik juga sih. At least mengembalikan keasyikan Jalan Tunjugan sebagai tempat jalan-jalan. Pertama kali kami masuk memang terasa suasana yang berbeda dan mungkin terasa agak tidak biasa menikmati nasi pecel di restoran. Tapi terus terang SuFocrew merasa bangga juga lho bahwa ada restoran yang berani menempatkan Nasi Pecel sebagai menu utama mereka. Hitung-hitung semakin memeperkenalkan kekayaan kuliner kita. Jadi bisa ngajak tamu-tamu dari luar negeri untuk mencicipi kenikmatan nasi pecel.

Karena dari awalnya sudah ngidam nasi pecel, langsung saja kami memesan menu ini. Satu paket nasi pecel terdiri dari dari nasi dan sayur-sayuran seperti kecambah, bayam, kacang panjang dan yang asyik ada kembang turinya (bunga yang sering jadi sayuran khas pecel). Saus kacang bisa dicampur atau dipisah dan citarasa sausnya nikmat dan gurih karena dibuat dari bahan kacang pilihan. Selain itu juga ada rempeyek dan yang ini khas Madiun yaitu Krupuk Puli atau krupuk beras yang juga sebagai teman makan pecel selain rempeyek. Selain itu sebagai lauk anda juga dapat memesan empal, ayam goreng, ayam bumbu rujak yang lezat dan empuk. Selain itu ada juga lauk yang cukup istimewa yaitu Garang Asem Rempelo.





Menu istimewa lain yang juga kami cicipi adalah Iga Bakar dan Asem-asem Iga. Iga bakarnya empuk dan disajikan dengan saus kacang yang gurih. Walaupun disediakan pisau tapi karena daging iganya sudah empuk maka bisa lansung dinikmati dengan tangan. Pokoknya finger licking good deh. Asem-asemnya juga mantap, cocok dihidangkan dengan nasi hangat. Bisa nambah sampai berkali-kali!




Hidangan lain yang mendapat perhatian dari SuFocrew adalah Nasi Ayam khas Semarang. Mungkin bagi SuFoters masih belum kenal Nasi Ayam khas Semarang, secara bentuk dan rasa Nasi Ayam mirip dengan Nasi Liwet Solo yaitu Nasi dengan lauk Opor Ayam, Sayur Labu Siam, tahu serta telur. Hanya kuahnya lebih banyak. Rasa gurih dari santan yang mlekoh memberikan citarasa yang nikmat. Selain itu bumbunya juga manteb maknyus. Rasanya seperti sedang berada di Simpang Lima Semarang deh



Untuk teman makan yang istimewa, SuFoters bisa mencicipi Es Dawet khas Madiun. Es dawet yang terdiri dari dawet, bubur sumsum dan tape ketan hitam serta tape singkong. Lalu disiram sirup gula aren, yang istimewa sirupnya dibuat dari gula aren murni sehingga ada cita rasa pahit yang samar dan sedikit asam.



Selain itu SuFoters yang sedang menikmati nasi pecel juga bisa belanja aneka jajanan oleh-oleh di toko Wisata Rasa karena Resto Yu Limboek satu kepemilikan dengan Toko Oleh-oleh Wisata Rasa. Jadi setelah kenyang menikmati nikmatnya Nasi Pecel, sedap dan empuknya Iga Bakar, gurihnya Nasi Ayam khas Semarang, SuFoters bisa juga menikmati kue kacang mente, kue kacang melinjo dan lapis surabaya serta aneka kue dan jajan di Toko Wisata Rasa. Pokok`e lengkap deh.

Sumber: www.surabayafood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails