Selasa, 22 Maret 2011

Ragam Prasmanan Waroeng Iboe



Ada cukup banyak tempat makan di Surabaya yang menggunakan sistem prasmanan bagi para pelanggannya dimana SuFoters tinggal memilih apa saja yang anda ingin nikmati dan berapa banyak jumlahnya. Dari banyaknya warung prasmanan di Surabaya, tempat makan ini bisa dibilang cukup istimewa karena biasanya warung prasmanan banyak di daerah mahasiswa alias kampus tapi ini berada di daerah tengah kota dan rada nyempil yaitu di Jl Kacapiring di seputaran Kusuma Bangsa dengan nama Waroeng Iboe. Selain itu masih ada yang istimewa lainnya yang akan SuFocrew ulas lebih lanjut.



Yang istimewa lainnya dari Warung Iboe adalah citarasanya yang benar-benar rumahan banget. Semua hidangannya gak pelit bumbu, mantab abis...... Secara keseluruhan ada kurang lebih 40 macam hidangan tapi tentu saja tidak setiap hari tersedia 40 macam. Melainkan menggunakan sistem rolling. Jadi selain makanan tetap ada juga menu yang berganti sesuai jadwal.




Bagi SuFoters yang berkunjung ke Warung Iboe begini aturan mainnya..... SuFoters bisa mengambil makanan yang diinginkan sesuka hati. Bisa pilih nasi putih atau nasi jagung. Untuk berikutnya kalo nambah sayur gak dihitung. Baru dihitung kalo nambah lauk daging dan ikan. Tapi pengalaman SuFocrew ngambil sekali udah ampun-ampun kok. Lagian keistimewaan Warung Ibu berikutnya, kalo tempat makan prasmanan lainnya yang datang mahasiswa kalo di sini yang datang keluarga atau orang kantoran jadi rada tengsin kalo ngambil segunung Semeru (kecuali kalo punya cadangan *cuek mode on* rada gedhe).



Hidangan yang tersedia di Warung Iboe adalah hidangan Jawa, baik Jawa Tengah atau Jawa Timur. Seperti Aneka botok seperti botok alur, botok simbuk`an (hayo SuFoters ada yang tau tidak ???) atau botok tahu tempe. Aneka sayur tumis seperti tumis daun pakis, tumis baby kailan, tumis taoge atau oseng-oseng jagung manis. Sayur lodeh dan sayur bening juga ada, plus urap-urap lengkap.

Selain sayur, untuk lauk pauk juga ada bermacam-macam. Misalnya kotok`an ikan pe, ikan pindang masak cabai, lodeh ayam, sambal goreng cecek. Lalu tahu dan tempe goreng juga ada. Bahkan Gudeg yang merupakan hidangan khas Jogja juga ada, walaupun untuk rasa sudah disesuaikan dengan lidah  warga Surabaya. Untuk minumanpun juga tersedia minuman yang istimewa seperti es sinom atau es beras kencur, juga ada es susu kedelai hingga aneka juice buah-buahan. Apa istimewanya ? Istimewanya adalah semua minuman mulai dari es sinom, beras kencur sampai susu kedelainya buatan sendiri



Eits....!!! masih ada lagi yang istimewa dari Warung Iboe...... Di tempat ini juga tersedia bumbu pecel yang lagi-lagi hasil buatan sendiri. Lalu udang goreng garingnya yang maknyus, tersedia dengan citarasa asin dan manis. Cocok untuk jadi teman makan SuFoters. Tentunya juga buatan sendiri. Hal istimewa selanjutnya, setiap hari untuk menyiapkan aneka hidangan ini hanya dibuthkan waktu kurang lebih satu jam. Iya !!! Satu jam saja. Setelah SuFocrew bertanya ke Ibu Sri Yekti atau yang lebih dikenal sebagai Ibu Budi mengatakan bahwa hal seperti ini sudah biasa karena sebelum memulai usaha Warung Iboe yang dimulai sejak tahun 2007, beliau sudah menjalankan usaha katering untuk perusahaan yang harus menyediakan hingga 1500 porsi makanan. Tentu saja untuk operasional seperti ini bukan menjadi kesulitan lagi



Bagi SuFoters yang penasaran dengan aneka keistimewaan Warung Iboe silahkan mampir saja ke Warung Iboe......

Sumber: www.surabayafood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails