Jumat, 11 Maret 2011

Keindahan Pantai - Pantai di Jawa Timur (3)

9. Pantai Popoh

http://tulungagung.ucoz.ae/pantai_popoh.jpg 
 
Pantai Popoh, adalah obyek wisata pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata andalan Tulungagung.
 
http://khirdhun.files.wordpress.com/2010/10/popoh.jpg
 
Pantai Popoh berada sekitar 30 km sebelah selatan kota Tulungagung. Kawasan Popoh berada di ujung timur Pegunungan Kidul.Pantai popoh merupakan pantai yang telah dikembangkan dengan baik oleh P.R. Retjo Pentung. Akses menuju pantai popoh dapat ditempuh dengan aman dan nyaman melalui jalan aspal.Pantai ini berbentuk teluk sehingga suasana tercipta suasana khas didalamnya. Air yang cukup tenang, angin laut yang tidak begitu kuat, dan keindahan gunung disekitar teluk telah menjadi daya tarik utama pantai ini.
 


10. Pantai Pasir Putih

http://cscoba.0fees.net/wp-content/uploads/2009/08/Pasir-Putih-Situbondo.jpg 
 
Pantai Wisata Pasir Putih, salah satu kawasan wisata bahari yang berada sekitar 21 km dari pusat Kota Situbondo ke arah barat dan 194 km dari Surabaya ini, terletak pada jalur Surabaya-Bali. Maka menjadi tidak lengkap rasanya jika ke Pulau Bali tanpa menikmati pesona Pantai Wisata Pasir Putih. Apalagi, lokasi Pasir Putih banyak dilalui kendaraan umum seperti bus, taksi, serta sepeda motor. Semua memudahkan para wisatawan.

Dengan kawasan pantai sepanjang 3 kilometer dan lebar rata-rata 90-100 meter dari garis pantai, Pasir Putih memiliki panorama yang indah dengan ombak yang relatif tenang. Di kawasan ini para wisatawan dapat menyaksikan indahnya matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam(sunset) sekaligus.
 

11. Pantai Papuma 

Pantai Papuma ini berada sekitar 40-an kilo selatan Kota Jember. Berada di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu. Untuk menuju kesana bisa menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Karena akses jalan menuju ke pantai ini cukup memadai.Sebelum mencapai pantai, kita bisa menikmati keindahan hutan pohon jati di sepanjang jalan. 
 
 pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember


Selain menyuguhkan keindahan alam dan deretan pulau-pulau kecil, hutan lindung yang berada di balik pantai ini juga dihuni oleh satwa liar, seperti rusa, lutung, kera ekor panjang, lutung kuning, biawak, ayam hutan, dan sebagainya. Hewan liar tersebut memang sengaja dibiarkan berkembang biak di hutan sekitar pantai Papuma. Biasanya, hewan-hewan tersebut akan muncul pagi atau menjelang malam hari.

 
 
Objek wisata pantai papuma (pasir putih malika) adalah pantai yang dihiasi dengan batu Malikan yang tertata rapi secara alami membatasi tanah dengan pasir putih di sepanjang pantai. Panoramanya yang indah ditambah dengan pasir lembut (empuk) jika diinjak merupakan tempat yang cocok untuk berjemur bagi wisatawan mancanegara. 
Hutannya dengan berbagai macam satwa seperti biawak, ayam alas, rusa, trenggiling, dan lain sebagainya menambah keindahan panorama Pantai Papuma. Kawasan pantai dan wana wisata ini yang biasa digunakan untuk camping para pencinta alam. Fasilitas akomodasi pantai wisata ini cukup lengkap sehingga para pelancong bisa berlibur denga nyaman.


12. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade yang masih berada dalam Kawasan taman Nasional Meru Betiri merupakan pendaratan penyu raksasa untuk bertelur terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran Kab. Banyuwangi, kurang lebih 77 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi.  
 
 

Pantai Sukamade yang dijuluki sebagai pantai penyu ini biasanya dikunjungi pada dinihari pada saat penyu bertelur di bulan purnama. Untuk mencapai  tempat wisata pantai penyu kita harus melewati Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau kemudian melintasi areal perkebunan Sukamade Baru yang dominan dengan tanaman kopi,kakao dan karet. Fasilitas disana berupa penginapan, gardu pandang, penangkaran penyu dan perkemahan.

Sumber: wisatabagus.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails