Minggu, 01 Mei 2011

Bebek Gorwng H Slamet Kartosuro di Nginden semolo Surabaya

Sore ini sampai menjelang magrib aku masih terjebak di kantor karena masih ada kerjaan yang harus kuselesaikan sehingga pulang malam. 

begorslamet2 

Sore ini masih cukup banyak rekan-rekan di kampus yang juga pada belum pulang, ngobrol di ruang humas sambil makan martabak asin dan martabak manis. Tiba-tiba ada salah seorang rekan yang mengusulkan untuk beli bebek goreng H. Slamet kartosuro yang kebetulan warungnya ada di sebelah timur kampus.

begorslamet3      
begorslamet4
Akhirnya dengan menyuruh seorang pramubakti kita memesan bebek goreng untuk di makan di kampus.Warung bebek goreng H. Slamet sudah cukup lama ada di Kartosuro, namun baru setahun terakhir ini buka cabang di Surabaya di ruko Citypride blok A5-6 jalan Nginden Semolo 42 tepat disebelah kampus STIE Perbanas Surabaya. Sudah lama sebenarnya aku ingin mencoba makan bebek goreng di tempat ini, karena sudah cukup lama aku mendengar nama warung ini di solo.
 
begorslamet5 

Di Solo, warung bebek goreng Pak Haji Slamet terletak di Sedahromo Lor RT 01 RW 07 Kartosuro. Pak Slamet mulai berjualan bebek goreng pada tahun 1986 di pinggir jalan Solo-Jogja, dan sejak tahun 1992 pindah ke dalam kampung Sedahromo Lor karena terkena pelebaran jalan. Di warung ini Bu Baryatin, istri H Slamet menjadi komandan di bagian dapur dan H Slamet sendiri menjadi pengawas di bagian pelayanan.

begorslamet6

Bebek goreng sambel korek adalah menu andalan di rumah makan ini. Bebek goreng  menggunakan bahan bebek  apkiran yaitu bebek yang sudah bertelur 4 kali selama kurang lebih 2 tahun.

begorslamet7 

Penggunaan bebek apkiran ini karena dagingnya tidak mudah hancur seperti kalau menggunakan bebek muda. Bebek goreng ini direbus dulu bersama dengan bumbu sebelum digoreng, sehingga bumbunya meresap dan empuk.

begorslamet8

Sambel korek adalah adalah sambal yang terbuat dari cabai rawit, bawang dan garam yang diulek kasar kemudian disiram jelantah bebek panas. Sambal korek ini menjadi salah satu menu andalan H Slamet dan menjadi trade mark dari bebek goreng H Slamet.
Sore ini saya menikmati menu dada bebek goreng , sambal korek dan lalapan sungguh terasa sangat nikmat. 

begorslamet91 

Bebek gorengnya ukurannya besar, dagingnya empuk, bumbunya terasa meresap sampai kedalam, rasanya gurih adan sentuhan rasa manis dan aroma daun salam. Sedangkan sambal koreknya tidak terlalu pedas, penggunaan jelantah bebek memberikan rasa gurih lemak dan bumbu bebek goreng. 

Sebagai penjelajah rasa, saya rekomendasikan anda untuk mencoba bebek goreng di warung ini, dengan harga yang cukup terjangkau, sebanding dengan rasanya yang  sungguh sangat memuaskan.

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails