Minggu, 01 Mei 2011

Mie Mapan Rungkut Surabaya

dsc_04531

Sebagai penggemar mie kota Surabaya tidak kekurangan tempat makan mie yang enak, mulai dari mie ala masakan china, mie ala jawa (baik ala kediri maupun jogja serta alam suroboyoan dan lamongan) maupun model mie ayam plus bakso dan pangsit.

dsc_0450

Salah satu tempat tempat makan mie ayam di Surabaya yang cukup sering kudatangi karena memang rasanya enak adalah mie Mapan. Mie Mapan dulu pertama kali hanya buka di daerah rungkut mapan belakang supermarket yakaya, namun sekarang sudah buka beberapa cabang diantaranya di Tropodo dan Barata jaya.
Mie Mapan ini memang banyak penggemarnya. 

dsc_0455


Hal ini karena di mie Mapan punya beragam menu yang menarik. Mie bikinan mie mapan sangatlah enak. Bentuknya sedikit pipih dan tidak tebal. Rasanya gurih. Kita bisa memilih sesuai selera. Ada mie ayam, mie pangsit, mie bakso dan sebagainya. Kuahnya juga nikmat dan terlalu asin.Bakso dan pangsitnya juga lezat. Daging sapinya lunak. Aku malah biasa pesan pangsit kuah. Kulit pangsitnya lembut. Hm uenak. Salah satu andalan mie mapan adalah siomay. Siomay goreng bikinin mie mapan cukup besar, kenyal dan enak. Sebijinya 5500 perak. Kalau mau gorengan komplit, siomay, bakso goreng dan pangsit goreng harganya 9500 perak. Rasanya gurih dan maknyus.

dsc_0452

Jika Anda tak suka mie atau bakwan, mereka juga menjual aneka penyet. Ada ayam penyet, bakwan penyet, tempe penyet, telur penyet dan sebagainya. Biasanya mereka menyajikan penyetan ini dengan sambal dan lalapan. Sambalnya pedas dan enak. Manis dan asinnya pas. Tak heran banyak yang ketagihan. Bila kepedesan bisa langsung pesan minum. Mereka jual aneka juice,es kelapa muda, lemontea, es teh dan sebagainya. Asyik kan. Silakan mencobanya.

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails