Minggu, 01 Mei 2011

Gado-Gado Arjuno Surabaya

 gadogadoarjuno01
Menikmati libur akhir pekan, aku dan keluarga memilih jalan-jalan ke Tunjungan Plasa. Tempat yang bikin kami betah berlama-lama tentunya hanya Studio Foorcourt yang terletak di lantai 5 TP 1. Sebab disana kami bisa duduk-duduk sembari mencoba makanan yang jadi pilihan kami. Dari beragam tempat yang ada memang Warung TP yang jadi tempat paling oke sebab di tempat ini menjual berbagai makanan khas Surabaya (mirip resto Piring Surabaya).

Kali ini aku sengaja memilih makanan yang tidak terlalu mengenyangkan yaitu gado-gado. Kebetulan di sana, yang memiliki stan di warung TP adalah gado-gado Arjuno. Gado-gado Arjuno termasuk salah satu dari beberapa warung gado-gado yang terkenal di Surabaya. Awal mulanya mereka membuka warung gado-gadonya di jalan Arjuno makanya dinamakan gado-gado arjuno. Kinipun warung gado-gado tersebut masih tetap berada di sana bahkan sudah lebih besar tempatnya. Seiring dengan bertambahnya pelanggang, mereka juga melebarkan sayap dengan membuka cabang di beberapa foodcourt yang ada di Surabaya. Salahsatunya di warung TP tersebut.

Begitu makanan disajikan, aku langsung perhatikan dulu isinya sebelum menyantapnya. Kulihat ada kentang rebus yang diiris tebal-tebal, kecambah dan kubis rebus, mentimun dan selada mentah serta potongan tahu tempe goreng dan telur rebus. Dibagian atasnya tampak krupuk udang dan belinjo yang menggoda selera untuk segera menyantapnya. Aku mencoba menikmati makan gado-gado ini. Bumbu kuah kacangnya yang sepertinya dari kacang dan santan lumayan meski menurutku kurang halus gerusan kacangnya. Sedangkan menurutku rasanya kurang manis sedikit. Kalau asinnya udah pas. Tapi jika dicampur dan dinikmati pelan-pelan enak juga. Apalagi jika dimakan dengan sambal cabe halus, cukup deh. Bisa jadi makanan pilihan jika berkunjung ke Surabaya.

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails