Minggu, 01 Mei 2011

Lesehan Kebonpring Trosobo - Krian

ayam-goreng-kebon-pring

Seringkali setiap mudik ke kediri menjelang masuk ke bypass Krian disebelah kiri jalan ada satu tepat makan yang selalu ramai pengunjung, namanya lesehan Kebon Pring. Lama sebetulnya saya ingin mampir ke tempat ini dan mencoba masakannya, namun baru pas bulan puasa kemarin saya berdua dengan istri menyempatkan berbuka di tempat ini. Pulang dari kantor, kita langsung menuju ke tempat ini, jalanan yang sangat padat membuat kita baru bisa nyampai di tempat ini setelah lepas magrib. Setelah menunggu beberapa saat akhirnya dapat juga tempat duduk, memang pas buka puasa tempat ini selalu fullbook oleh pengunjung.

gurami-pesmol

Ada beraneka menu di tempat ini mulai dari beraneka masakan ayam seperti  ayam goreng kebon pring, ayam panggang tempoe doeloe, ayam goreng madu,  ayam bakar, dan ayam penyet. Tersedia juga beraneka masakan ikan seperti gurame goreng spesial,udang goreng tepung,  gurame bakar, gurame pesmol, bandeng tandur goreng, bandeng tandur bakar, dan gurame asem manis kebon pring.  aneka sayur juga tersedia lengkap disini mulai dari urap-urap, karedok, cah pucuk kailan, cah sawi, dan cah kangkung. Selain itu juga tersedia sop buntut dan nasi goreng spesial kebon pring. Sore itu karena hanya berdua saya memesan ayam goreng kebonpring, cah kangkung dan gurame pesmol serta minuman khas ditempat ini yakni es beras kencur sebotol besar.

cah-kangkung-kebon-pring

Tak berapa lama pesananpun tersaji di meja, ayam goreng kebon pring yang disajikan berbeda dengan dengan ayam goreng pada umumnya karena disajikan dengan ditambahi kremesan yang rasanya enak sekali, gurame pesmolnya pun berbeda dengan yang biasa kita makan, rasanya lebih segar. Cah kangkungnya tidak terlalu istimewa namun masih cukup nikmat untuk disantap. Yang paling istimewa memang es beras kencurnya.
 
es-beras-kencur-kebon-pring1

Satu botol besar es beras kencur sore itu kita habiskan berdua, sungguh sangatlah menyegarkan. Bagi anda yang kebetulan melintas di raya trosobo tempat ini patut dicoba, dijamin tidak mengecewakan. (bedug).

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails