Minggu, 01 Mei 2011

Warung Mejoyo Ambil Sendiri Sepuasnya


mejoyo02


Kebetulan penghuni rumahku memang pegawai kantoran semua yang biasa berangkat pagi dan pulang malam sehingga jajan di luar menjadi santapan sehari-hari. Kecuali saat sedang senggang istriku memasak sebentar buat sarapan pagi.  Biasanya aku membeli sarapan pagi sekalian berangkat ke kantor. Kalo dipagi hari cukup banyak penjual berbagai makanan yang bisa dilirik seperti soto ayam lamongan, nasi pecel madiun, nasi rawon dan sebagainya. Walaupun begitu aku punya satu warung makan favorit untuk sarapan pagi di Surabaya. Namanya warung Mejoyo. Warung Mejoyo ini lokasinya di jalan Kalirungkut Surabaya atau tepatnya depan pabrik Kedawung., pemiliknya akkrab dipangggil mbak Sri. Aku sudah cukup lama mengenal warung ini.

Temanku yang memperkenalkannya pada keluarga besar kami. Sekali kami makan di warung ini langsung suka dan ketagihan. Tiap mengunjungi aku pasti mamaku minta diajak ke warung Mejoyo ini. Hal ini karena selain menu makanannya beragam, rasanya juga lezatt sekali.Harganya ditanggung murah. Pembeli bisa makan secara prasmanan.

Beberapa menu yang disajikan seperti Kotokan ikan Pe, asem-asem bandeng, sayur lodeh terong, sayur sop, sayur asem. Tak hanya itu saja beragam lauk seperti botok sembukan, tahu pempe, pepes bandeng, pepess pindang hingga, ayam goreng, ceker goreng krispi, ceker bumbu coklat,sate cumi masak hitam, bandeng presto dan sebagainya. Jika sedang musim bisa pula makan pepes jangkang atau jangkang goreng yang sangat lezat itu.(Jangkang itu semacam kepiting kecil khas Surabaya). Jika bosan lauk macam macam ikan bisa pilih makan dengan tempe goreng tepung. tempe goreng tempe warung Mejoyo enak banget. Sambal trasinya juga maknyus.

Bakal puas deh makan di warung Mejoyo. Bagi penggemar makanan rumahan kusaranin sekali-sekali mampir dan rasakan sensasinya.Tak perlu khawatir kehabisan warung Mejoyo ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore.

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails