Minggu, 01 Mei 2011

Iga Penyet di Warung Tekko Manyar Kertoarjo

teko9
Mencoba makan ayam penyet dan tempe penyet pasti udah sering, tapi kalo iga penyet pasti bikin penasaran deh…  Berawal dengan rasa penasaran melihat tempat makan ini, rasa penasaran itu bertambah ketika setiap kali kita lewat situ pasti pengunjungnya rame terus apalagi pas jam nya makan malem, karena saya selalu yakin kalo ada tempat makan yang  makannya rame pasti makanannya ada yg spesial.

teko4

teko13

Akhirnya saya berkesempatan menyobanya dan hari itu memang lagi cukup rame tempat makannya., namanya warung Tekko. Warung Tekko ini berada di kawasan bonnet jalan Manyar kertoarjo . Disini ada 2 lokasi warung ini,   yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter.

teko5

Tempatnya lumayan luas . Makanan spesialnya adalah serba iga. Ada iga penyet, sup iga, otot penyet, sup otot, iga bumbu kacang, bebek penyet, ayam penyet, sup buntut dan sebagainya. Setelah berunding kami memesan iga penyet, otot penyet, bebek goreng sambel geledek dan sup iga.

teko6

Meski warung Tekko ini menyediakan nasi merah tapi kami tetap memesan nasi putih. Iga penyet muncul pertama. Beberapa potongan iga ditata diatas sambal dengan lalap yang menarik. Rasanya jelas enak. Sambalnya pedas lagi. Hm mantap. Sedangkan otot penyet yang semula kupikir mirip paru ternyata daging tetapi agak berlemak (mungkin memang otot yang menempel di daging). Hm lunak jadi mudah dimakan.

teko7

Dimakan dengan nasi putih panas jadi lezat. Tetapi kedua menu tersebut tak senikmat sup iganya. Sup iga warung tekko merupakan sup iga terenak yang pernah kusantap. Kuahnya itu benar-benar gurih. Kelihatan sekali menggunakan bawang yang banyak. Daging iganya juga lunak bange, mudah digigit. Pokoknya sup iga ini bikin ketagihan deh.

teko8

Tapi yang jelas  sambelnya manteb pedes des des, daging nya empuuuk  dan tulang iganya juga tidak begitu banyak dan mengganggu jadi lebih enak menikmati daging iganya. Yang juga istimewa bebek goreng sambel geledeknya nya gede banget jadi emang satu porsi disana itu setengah bebek utuh, yang ini pedesnya lebih dari sambel penyet iga pedesnya,  dagingnya empuk banget, terus daging dan kulit bebeknya sama sekali gak bau amis, beneran.

teko10

Yang terakhir minuman nya, ternyata minuman disana porsinya jumbo, gelasnya pake gelas kaca yg gede n tinggi jadi puas minumnya apalagi es teh tawarnya bisa refill, satu kali bayar bisa nambah sepuasnya, cocock kalo abis makan yg pedes-pedes manteeebbb…

Makanya mesti coba makan sup iga warung tekko deh. Warung Tekko ini selain buka di surabaya juga buka beberapa cabang di Jakarta antara lain di ruko jalan Boulevard Gading Serpong (Sebelah Happy Puppies Karaoke) dan jalan pesanggrahan jakarta barat. silahkan mencoba.

harryw.blog.perbanas.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails