Jumat, 11 Maret 2011

Keindahan Pantai - Pantai di Jawa Timur (5)

16. Pantai Ngliyep



Letak Pantai Ngliyep masih berada di daerah malang selatan. Jarak yang ditempuh untuk sampai ke Pantai Ngliyep dari kota malang kurang lebih 62km. Tepatnya berada di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.

Pantai Ngliyep memilki pesona alam yang masih bagus, disana anda dapat melihat hamparan pasir putih pantai yang berkilauan dan terlihat sangat menawan, apalagi disertai dengan deburan ombak yang menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai yang menambah yang menambah keindahan di Pantai Ngliyep.

Seusai lelah bermain di pantai anda bisa melepas lelah dan  beristirahat di Pulai kecil yang bernama gunung Kombang dari atas gunung itu anda bisa melihat keindahan pantai ngliyep menawan, apalagi anda datang pada sore hari akan melihat keindahannya di senja hari waktu matahari tenggelam. 



17. Pantai Tamban, Malang


Perjalanan kali ini masih di seputar kawasan Malang, ada panorama pantai lagi yang tidak boleh di lewatkan bila anda berkunjung di Wilayah Malang,yaitu Pantai Tamban. Pantai Tamban terletak di sebelah pantai Sendang biru letaknya juga tidak terlalu jauh dengan Pantai Sendang Biru.

Tepatnya Pantai Tamban terletak di Desa Tambak Rejo atau Desa Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai Tamban banyak diminati karena pasir putih dan batu-batuan yang bertebaran di sepanjang pinggir pantai masih sangat alami dan cocok untuk dikunjungi. Dari Pantai Tamban and juga masih bisa melihat Keindahan Pulau Sempu yang berkilau terkena sinar matahari. 
Tidak Jauh dari pantai Tamban juga masih ada Pantai yg bisa anda coba kunjungi yaitu Pantai Senidiki. Kawasan di Pantai ini masih sangat asri dan banyak wisatawan asing maupun dalam negeri yang menyukai Pantai senidiki. disana bagi anda yang suka berselancar anda bisa mencoba deburan ombak yang cocok untuk anda taklukan. Karena Deburan ombak disana masih lumayan besar bagi peselancar. Selain itu disana anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti: snorckling, diving, swimming dan anda boleh coba kegiatan lainnya yang seru di Pantai Tamban ataupun Pantai Senidiki.

18. Pantai Pujiharjo, Sipelot


Pantai Pujiharjo atau nama lainnya pantai Sipelot berada di Malang Selatan, kecamatan Tirtoyudo, desa Pujiharjo. Mayoritas penduduk di desa itu adalah nelayan kebanyakan dari mereka beragama nasrani. Pantai Pujiharjo diapit oleh 2 pulau karang ini mempunyai pasir pantai yang berwarna coklat kehitaman.
Di sana anda tidak bisa melihat langsung laut lepas karena pemandangan laut lepas itu tertupi ole tebing-tebing yang berada di sekitar Pantai Pujiharjo. Tapi itu tidak membuat keindahan Pantai Pujiharjo hilang karena malah itu yang membuat pantai Pujiharjo beda dengan lainnya.  
Pantai itu juga masih sangat sepi mungkin akses jalan untuk mencapai kesana yang masih sulit, ataupun banyak yang masih belum tahu lokasinya. Untuk mencapai ke Pantai Pujiharjo. Anda harus melewati jalan yang berkelok-kelok kurang lebih perjalanan bisa ditempuh dari kota malang selama 3 jam.    
Tetapi semua itu dapat terobati dengan rasa puas setelah sampai ke pantai itu, pantainya yang masih bersih dan warna lautan yang biru.Terus sebenarnya pantai itu masih memilki keindahan alam yang mempesona dan masih indah.
  
Sumber: tour-ofjava.blogspot.com

4 komentar:

  1. pantai sipelot... jarang denger nih...

    BalasHapus
  2. kalo kita mau jujur, negeri ini sangat kaya akan obyek wisata, dan juga sangat indah dan masih alami!!!
    sayang masih banyak yg belum dikelola scr profesionla oleh dinas pariwisata dan pemkab setempat.

    BalasHapus
  3. ada nggak pantai yang bagus, lumayan sepi, bersih, bisa dibuat kemah ? thanks sebelumnya

    BalasHapus
  4. Banyak sebenarnya pantai di Jawa Timur yang belum tersentuh wisata atau memang menjadi wilayah konservasi/taman nasional. Misal Pantai Nenggolan, Teluk Bandealit, Teluk Meru, Teluk Permisan, Teluk Hijau, Teluk Damai yg berada di kawasan TN Meru Betiri. Ada juga pulau Merah di Banyuwangi, pantai Bama di TN Baluran Situbondo, Kangean Madura, pantai goa china Malang dll

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails