Rabu, 12 Januari 2011

Misteri BHD di Balik Kasus Gayus

Bambang Hendarso Danuri (joko luwarso/matanews)
Bambang Hendarso 

Curhat mantan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) kepada Ketua Komisi III DPR Benny K Harman bahwa republik ini akan guncang jika kasus Gayus dibongkar tuntas, mengisyaratkan BHD menyimpan rahasia penting kasus mafia pajak dan hukum tersebut.

“Kasus Gayus akan jadi misteri berkepanjangan jika rahasia ini terus disimpan BHD. Karenanya, Komisi III DPR wajib memanggil BHD untuk membuka misteri itu,” kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR Jakarta, 12 Januari 2011.

Menurut Pramono, kalau apa yang dituturkan Benny K Harman tentang cerita BHD itu benar harus segera diungkapkan agar penegakan hukum tidak tersumbat seperti sekarang.

“Ini perlu segera dibuka di forum resmi Komisi III agar hukum kita tidak terus dipermainkan,” sebut Pramono Anung.

Kepada wartawan di Gedung DP Jakarta, Senin 10 Januari lalu, Benny menuturkan, “Dulu, awal kasus ini saya bicara dengan BHD. Saya tanya kenapa tidak berani mengungkap lebih jauh kasus Gayus? Pada waktu itu, kata BHD, kalau diungkap bisa menggoyang republik ini, kurang lebih begitulah.”

Politisi PDIP itu melihat selama fakta-fakta hukum terus dijadikan rahasia oleh aparat penegak hukum maka selama itu pula hukum di Tanah Air tidak akan pernah tegak.

“Itu juga membuktikan bahwa Gayus benar-benar tidak sendiri dalam menjalankan praktik mafia pajak dan hukum. Benar kata Gayus, dia hanyalah ikan kecil. Masih ada ikan besar lainnya yang Satgas dan SBY tahu,” ungkap Pramono Anung.

Sinyalemen itu, sebut Pramono, juga sangat mendekati kemungkinan kalau melihat kekuatan uang Gayus sehingga bisa membeli fasilitas keluar masuk Rutan Mako Brimob dan bepergian ke luar negeri dalam staatus tahanan.

Karena adanya big fish itu pula, duga Pramono, Gayus bisa menggunakan jalur yang biasa digunakan diplomat dan pejabat VVIP di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang untuk bepergian ke luar negeri.

“Kalau kata Gayus SBY tahu big fish itu, semestinya SBY bicara mengungkapkan ikan besar itu,” katanya.
Kalau SBY dan BHD terus bungkam atas rahasia kasus Gayus maka selama itu pula hukum akan bersujud di kaki Gayus.

Sumber: matanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails