Selasa, 13 September 2011

Bakso Goreng Warung Raharjo Semarang





Bagi pecinta kuliner bakso, bisa singgah di warung Raharjo Jalan Galar 6 no 35 Semarang. Selain menyediakan masakan khas ala warung tegal (warteg). Warung makan ini juga menyediakan bakso yang lengkap dengan bakso goreng (terbuat dari pati dan daging) dicampur dengan bumbu bakso.

Menu bakso di warung Raharjo, menurut pengelolanya, Alex Raharjo, 44, warga Jalan Galar 6 no 35 Semarang, baru sebulan terakhir ini. Bakso ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Sejak pertamakali membuka warung ini, sekitar tahun 2004 saya hanya menyediakan makanan warteg, seperti ramesan dan masih banyak yang lainnya. Namun beberapa waktu terakhir ini, pelanggan ingin juga menikmati bakso. Karena itu saya menyediakannya,” katanya.

Khusus untuk warteg, Alex, mengaku dirinya senantiasa menyediakan sayuran berganti-ganti setiap hari. Ini penting di lakukan mengingat, pelanggannya 80 persen adalah orang yang sama. “Biar pelanggan tidak jenuh, maka saya senantiasa menyediakan beragam sayuran yang berganti-ganti,” jelasnya.

Karena berlokasi di depan Polsek Sidodadi, maka sebagian besar pelanggan di warung ini, berasal dari kalangan polisi, juga pegawai Puskesmas, kelurahan, KUA, BKK dan klinik hewan.

Dengan pelanggan yang sebagian besar adalah karyawan di lingkungan setempat, waktu buka disesuaikan dengan jam kerja mereka. Yaitu sekitar pukul 07.00 hingga 20.00. Khusus bakso, sehari rata-rata bisa menghabiskan 50-an mangkuk, sedangkan untuk nasi rames seharinya ia mampu menjual sebanyak 120-an piring.

Sumber: http://kulinerkhassemarang.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails